Posted by : CB Kewarganegaraan Senin, 06 Oktober 2014





Belum lama ini dunia otomotif kembali digemparkan dengan gambar sosok motor terbaru besutan produsen otomotif ternama asal Negeri Bunga Sakura, Kawasaki. Motor tersebut tidak lain adalah Kawasaki Ninja H2R yang bakal dipersenjatai dengan mesin supercharger. Dapat dilihat tampilan motor ini terlihat sangar dan agresif. Sekedar informasi, Kawasaki Ninja H2 dikembangkan untuk melawan pesaing beratnya, yakni BMW S1000R dan Ducati 1199 Superleggera. Kawasaki Ninja H2R ini sudah memiliki 4 silinder dengan kapasitas sebesar 998cc dan dengan dilengkapi dengan teknologi supercharger, motor besar ini dapat hembuskan tenaga sebesar 300hp (horse power). Kawasaki telah menyediakan 2 type untuk jenis motor ini, yaitu Kawasaki H2R (yang hanya dapat digunakan di sirkuit) dan Kawasaki H2 (yang dapat digunakan di jalan raya)


Dalam proses pembuatannya,  Ninja H2R dikerjakan bersama dengan grup Kawasaki di bidang Gas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company and Corporate Technology Division.

Selain dapur pacu yang istimewa, bagian chassis trellis H2R dibuat lebih kaku, berbeda dengan varian standar. Hal ini bertujuan untuk mengimbangi sentakan tenaga dan juga menjaga keseimbangan saat motor melesat dalam kecepatan tinggi. Sementara itu struktur fairing dibuat dari material serat karbon. Tujuan motor diberi serat karbon adalah agar motor terasa lebih ringan saat di sirkuit dan dapat melesat lebih cepat dari biasanya. Lalu agar motor lebih cepat lagi Kawasaki bekerja sama dengan Aerospace Company untuk membantu membuat fairing motor yang lebih aerodinamis agar dapat melesat tanpa hambatan angin saat di sirkuit. 


Motor besar besutan Kawasaki dari negeri sakura ini dihargai dengan £50,000 atau seharga 
Rp. 975.810.230. Jadi jika bikers bikers sekalian ingin berencana membeli motor super ini harap memulai menabung mulai sekarang, hehehe...
Berikut ini adalah spesifikasi dari Kawasaki Ninja H2R: 
  
SPECIFICATIONS
Engine Type: Supercharged liquid-cooled In-Line Four
Displacement: 998 cm3
Supercharger Type: Centrifugal, scroll-type
Maximum Power: Design target 300 PS
Frame Type: Trellis, high-tensile steel
Tyres: Front 120/600R17 (racing slick tyre) ;Rear 190/650R17 (racing slick tyre)
The Ninja H2R is a closed-course model; it may not be ridden on public roads.
The street model (Ninja H2) will be released at EICMA. 

Dapat diketahui bahwa motor ini sudah TIDAK PERLU MODIFIKASI lagi, karena saat sudah keluar dari Kawasaki sudah memiliki suara knalpot yang setara dengan motor moto gp dan kekuatan mesinnya sudah sangat besar. Sekian, salam bikers...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © All About Bike -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -